Selasa, 15 November 2016

Obat Asam Lambung untuk Mencegah Komplikasi Asam Lambung

Asam lambung dapat dikatakan merupakan salah satu jenis penyakit yang menyakitkan dan mampu membuat penderitanya merasa kesulitan. Pasalnya, tidak hanya kesulitan menelan, penderita asam lambung juga akan merasakan sakit di bagian dada. Rasa sakit tersebut akan semakin memburuk pada saat penderita asam lambung sedang membungkuk atau saat makan. Tidak hanya itu, masih banyak lagi gejala lain yang menyakitkan yang akan dialami penderita penyakit asam lambung. Untuk itu, penanganan yang cepat dan tepat harus dilakukan untuk menghindari timbulnya gejala yang semakin parah. Penanganan tersebut bisa melalui berbagai pendekatan, mulai dari pendekatan melalui menu makanan, penggunaan obat asam lambung, sampai prosedur operasi. Meski begitu, pendekatan tersebut hanya bisa dilakukan pada saat yang tepat, yaitu harus menyesuaikan kondisi penyakit asam lambung yang bersangkutan.



Penyakit asam lambung tidak boleh dibiarkan dan harus segera diatasi. Pasalnya, penyakit asam lambung tidak hanyamenyakitkan dan membuat penderitanya merasa kesulitan, tetapi juga bisa menimbulkan komplikasi tertentu yang jauh lebih membahayakan dari penyakit asam lambung. Karena itulah obat asam lambung sangat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya komplikasi.Komplikasi daripenyakit asam lambung cukup banyak seperti asma, kanker esofagus, Esofagus Barret, penyempitan pada saluran esofagus dan terlukanya dinding atau tukak esofagus. Asam lambung berlebih yang menjadi penyebab utama penyakit asam lambung atau GERD. Penyakit asam lambung berbeda dari penyakit maag. Penyakit maag dan penyakit asam lambung atau GERD sama-sama melibatkan asam lambung, tetapi kasusnya berbeda. Asam lambung pada penyakit maag hanya menyebabkan iritasi atau luka di lambung, berbeda dengan penyakit asam lambung di mana asam lambung naik ke kerongkongan.

Obat Asam Lambung untuk Mencegah Penyakit Asam Lambung

Asam lambung yang tidak ditangani dengan baik dapat menimbulkan komplikasi. Komplikasi yang mungkin terjadi cukup serius sehingga tidak boleh diabaikan. Mengobati asam lambung  dengan obat asam lambungmemang bisa dilakukan, namun langkah pencegahan juga bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya gejala penyakit asam lambung yang menyakitkan.Penyebab penyakit asam lambung adalah konsumsi makanan atau menu makan yang kurang baik, stress, meningkatnya produksi asam lambung dan pola makan yang kurang teratur. Dari penyebab tersebut, dapat disimpulkan bahwa penyakit asam lambung dapat dicegah dengan menerapkan pola makan yang teratur dengan menu makanan yang bergizi dan rendah lemak, serta menghidarkan diri dari stress.

Produksi asam lambung yang meningkat salah salah penyebab terjadinya penyakit asam lambung. Terdapat obat asam lambung yang bisa menghindarkan lambung dari infeksi bakteri dan mencegah peningkatan produksi asam lambung. Obat tersebut adalah Colidan. Colidan dijamin aman penggunaannya karena terbuat dari bahan-bahan alami yaitu sari ganggang laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar