Senin, 07 November 2016

Cara Belajar Menyanyi Sendiri

Sekarang ini music memegang banyak sektor dalam kehidupan kita. Mengapa? Karena memang setiap orang senang dengan yang namanya music karena seolah merupakan cerminan dari apa yang kita rasakan saat ini. Pecinta music pada khususnya tentunya memegang aliran musiknya tersendiri yang digemarinya entah reggeae, pop, alternative, country dan sebagainya. Beranjak dari cinta akan aliran music tersebutlah hingga membuat akhirnya mereka belajar menyanyi untuk mengikuti apa yang mereka sukai. Cara belajar menyanyi sendiri tentunya adalah hal pertama yang harus mereka lakukan. Khususnya anda juga pasti akan melakukan hal yang sama. di kamar, di depan teras, di ruang tamu, ketika belajar, atau ketika menonton tv, tentunya menyanyi akan ada diselingan kegiatan tersebut atau mungkin kegiatan lainnya dan mungkin memang lagu favorit anda yang dinyanyikan.

Beberapa cara belajar menyanyi sendiri ini bisa anda perbaiki dengan beberapa tips yang tepat, diantaranya adalah sebagai berikut:

1.    Bermain listen and play adalah cara yang menarik. anda hanya perlu sering mendengarkan kembali lagu-lagu yang anda suka, kemudian ketika lagu tersebut berakhir anda hanya perlu mengulang lagu tersebut dengan nada yang tetap sama dari lagu tersebut. jangan khawati apabila ada beberapa nada yang tidak tepat atau suara anda tidak sampai, karena namanya saja belajar.

2.    Problem pernafasan bisa anda cari tahu bagaimana untuk mengaturnya. Karena itu berkaitan dengan tempo dari suara yang anda hasilkan agar bisa mengikuti lagu dengan baik. Coba saja berlatih bernafas tidak terhuyung-huyung pada saat menyanyi, tentunya suara dan nada yang dihasilkan jauh lebih baik.

Tidak hanya sampai disana, anda bisa melengkapi cara belajar menyanyi sendiri dengan memankan instrument music yang berkaitan dengan aliran music yang biasanya digunakan. namun, instrument music yang sekiranya sederhana untuk dimainkan seperti biola, gitar atau flute  dari Yamaha Musik Indonesia mungkin bisa anda jadikan referensi sehingga tentunya anda tidak hanya belajar menyanyi untuk hobby anda namun juga mengembangkan minat lainnya dengan bermain alat music agar keduanya bisa beriringan untuk dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar