Minggu, 04 Desember 2016

Teknik Bermain Drum yang Benar untuk Pemula

Drum merupakan alat musik yang termasuk dalam golongan perkusi. Satu set drum terdiri dari sekelompok drum dengan berbagai jenis, diantaranya adalah snare, hi hat, bass drum, tom tom dan terkadang ditambah dengan drum listrik. Untuk kamu yang ingin bermain drum secara mahir dengan cepat, kamu harus tahu lebih dulu teknik bermain drum yang benar. Jika kamu sudah mengetahui teknik bermain yang benar, sudah barang tentu kamu bisa dikatakan mahir bermain drum. Bagaimana sih cara bermain drum dengan teknik yang baik dan benar? Mari kita simak berikut ini.

Tenik bermain drum yang pertama adalah cara memegang dan memukul drum. Terdapat dua cara dalam memegang stick drum. Yang pertama adalah teknik match grip. Teknik ini sering dipakai oleh drummer profesional. Untuk para pemula, kamu bisa mencoba teknik ini. teknik match grip akan menghasilkan power yang keras. Usahakan memukul snare dengan tempo yang konstan dibagian tengah. Teknik yang kedua adalah tradisional grip. Teknik memegang stick ini sering kali digunakan untuk memainkan musik-musik yang lembut atau pada lagu-lagu yang soft misalnya pada musik jazz dan swing. Teknik bermain drum yang benar selanjutnya adalah teknik memukul drum. Salah satu teknik yang dapat dilakukan adalah rimshot. Teknik ini adalah teknik dimana kamu tidak hanya memukul bagian tengah drum tetapi juga bagian tepinya sehingga menghasilkan bunyi yang bervariasi. Selain itu masih ada teknik memijak pedal dan hi hat. Ada dua cara yang dapat kamu lakukan. Yang pertama menggunakan ujung kaki yang sangat efektif untuk digunakan pada lagu yang memiliki tempo cepat. Teknik ini juga cocok untuk para pemula. Yang kedua adalah teknik pedal flat yang menghasilkan bunyi yang lebih lembut.

Teknik bermain drum yang benar tidak bisa dipelajari hanya dengan membaca. Praktek dan latihan secara terus menerus merupakan kunci utamanya. Untuk dapat mempelajarinya dengan lebih cepat kamu bisa mengikuti kursus. Salah satu sekolah musik yang membuka kelas drum adalah sekolah musik Yamaha yang tergabung di Yamaha Musik Indonesia. Kursus di sekolah musik Yamaha dapat membantu kamu cepat mahir memainkan drum.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/drums/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar