Kamis, 05 Januari 2017

Buah untuk Obat Lambung, Solusi Alami Mengobati Penyakit

Siapa yang tak doyan mengonsumsi buah? Buah selalu memberikan kesegaran bagi penikmatnya. Tak hanya itu, buah juga mengandung antioksidan, serat serta vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Namun, tahukah Anda bahwa banyak buah yang juga sangat berguna untuk mengobati penyakit seperti asam lambung? Ya, ada beberapa buah untuk obat sakit lambung yang sudah banyak digunakan oleh banyak orang untuk mengobati dirinya. Walaupun sudah banyak obat lambung yang beredar di pasaran, Anda juga bisa mengonsumsi buah untuk memperoleh manfaat pengobatan yang maksimal. Nah, apa saja buah yang dapat dikonsumsi bagi penderita maag atau asam lambung? Berikut ini beberapa di antaranya.


  1. Buah pepaya. Selain kaya akan serat yang baik untuk memperlancar proses pencernaan, pepaya juga sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang menderita asam lambung. Di dalam buah pepaya, terdapat asam askorbat dan asam asetat yang efektif untuk menutup dan menyembuhkan luka di lambung Anda.
  2. Buah pisang. Rasanya yang manis dengan tekstur lembut membuat pisang cocok dikonsumsi segala usia. Zat bermanfaat yang terdapat dalam buah ini adalah kalium. Kalium akan menjaga pH lambung tetap terjaga, sehingga asam yang ada di dalam lambung tidak naik.
  3. Mentimun. Walaupun sering dianggap sebagai sayuran, mentimun dianggap sangat baik untuk meredakan sakit perut yang diakibatkan oleh asam lambung. Mentimun yang mengandung air yang banyak membuat perut terasa dingin.
  4. Kelapa merupakan salah satu buah untuk obat sakit maag yang menyegarkan. Bagaimana tidak, banyak orang akan merasakan kesegaran dari kelapa yang dapat dikonsumsi sehari-hari. Buah kelapa dan airnya dapat menyeimbangkan kondisi asam pada lambung. Selain itu, air kelapa juga mengandung ion yang baik untuk menjaga cairan tubuh tetap stabil, sehingga Anda tetap sehat dan segar.
Jadi, bagaimana dengan Anda? Apakah ada buah-buahan di atas yang merupakan favorit Anda? Buah-buahan tersebut lebih bagus jika dikonsumsi langsung tanpa diolah. Selain kandungan seratnya yang masih terjaga, buah-buahan segar yang dikonsumsi secara langsung juga akan membuat pencernaan lancar dan Anda semakin sehat. Jadi, apakah Anda siap mengubah gaya hidup dan menjadi semakin sehat bersama buah untuk obat lambung?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar