Senin, 08 Agustus 2016

Cara Perawatan Home Theater

Sudah menjadi kewajiban setiap orang yang memiliki apapun untuk merawatnya, mulai dari merawat diri, atau pun merawat barang dan harta benda yang kita miliki, agar semuanya bisa berperan sebagaimana fungsinya dengan baik. Semisalnya saja dalam hal ini mengenai perawatan elektronik, khususya home theater. Bagaimana sih caranya agar home theater yang kita miliki bisa terawatt dengan baik dan awet.

Mulailah dari penempatan system home theater yang kamu miliki di rumah. Coba tempatkan sistem home theater kamu dalam ruangan yang dilengapi dengan ventilasi yang cukup untuk mencegah timbulnya panas pada system dan juga kelembaban pada elemennya. Karena pemakaian yang lama ini akan berpengaruh pada volume tinggi dalam waktu yang lama dan memanas, sehingga membuat kabinet penyimpanan menjadi panas. Jangan pernah menghalangi ventilasi dengan meletakkan apapun di atas sistem.

Dan jangan meletakkan sistem pada permukaan lunak seperti permadani dan juga jangan menutup lubang ventilasi. Ditambah lagi, jangan menempatkan sistem dalam lokasi dekat sumber panas ya, atau mungkin tempat yang kena sinar matahari langsung karena jelas akan merusak, periksalah jangan sampai terlalu berdebu, atau mungkin ada konslet yang dapat menimbulkan kejutan mekanis.

Dan dalam pemakaiannya, apabila kamu memindahkan sistem, coba terlebih dahulu keluarkan semua disc. Karena jika tidak dilakukan, maka disc mungkin rusak. Dan jika sistem dibawa langsung dari lokasi dingin ke panas, atau mungkin ditempatkan dalam sebuah ruangan yang sangat beruap, maka uap ini mungkin memadatkan lensa dalam sebuah system home theater.

Selain itu, kamu jangan mengeraskan volume selagi mendengarkan suatu bagian elemen dengan tingkatan masukan yang boleh dibilang sangat rendah. Karena jika ini dikerjakan maka jelas dapat menyebabkan speaker rusak bila bagian level puncak tiba-tiba dimainkan.

Nah, jadi perawatan bukan hanya dari luar saja ya, tapi juga dalam pemakaian home theater tidak boleh asal-asalan, karena akan menimbulkan kerusakan jika asal-asalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar