Minggu, 06 Maret 2016

Deretan lagu yang cocok untuk berduet

Salah satu hal terbaik dalam bermain instrumen adalah bermain bersama musisi lain. Jika kamu masih elajar caranya bermain piano tantang kemampuanmu dengan cara bermain dengan musisi lain. Sangat menyenangkan ketika kamu bisa saling berbagi pengalaman atau bermain duet dengan pemegang instrumen lain. Namun bermain duet sangatlah sulit, pasalnya banyak perbedaan yang terjadi diantara kalian.

Sebagai contoh, kamu membutuhkan koordinasi dengan teman duetmu dalam masalah tempo, dinamikan dan irama. Untuk menyiasatinya ada beberapa ponter yang harus kamu lakukan. Dan usahakan ketika belajar bermain piano mainkanlah lagu-agu pop yang memang cocok untuk berduet agar selama berlatih kalian lebih cepat menguasai materinya. Mengenai lagu yang cocok untuk berduet, berikut daftarnya:

Let it Go-Frozen
Takke Me Out To The Ballgame
Jolly Old Saint Nicholas
Ode To Joy

Tentunya untuk memainkan keempat lagu pop diatas dibutuhkan kepiawaian kita dalam bermain duet, akan selalu sangat membantu ketika kamu mengetahui trik bermain piano secara duet. So, buat kamu yang belum tahu saya akan beri sedikit tips agar permainan piano duetmu berjalan lancar:

a. Nyaman
Ketika kamu bermain dengan pianist lain, pastikan kamu dan asangan duetmu nyaman satu sama lain. Akan sangat menyenangkan ketika kamu bisa berbagi permainan dengan pianist lain, berbagi rasa dan pengalaman. So, jalinlah komunikasi yang baik dengan pasanganmu sampai kalian merasa nyaman

b. Komunikasi adalah kunci
Jika kamu bermain dengan pianist berbeda, cobalah untuk membantunya menyeting kursi dan stand agar merasa diperhatian. Membantunya menyiapkan barang juga bisa menjadi pintu untuk membuka percakapan. So jangan sia-siakan kesempatan untuk mulai berbincang dengannya, atau bisa juga menemaninya beli piano, beli speaker aktif. Ingat komunikasi itu sangat penting dalam permainan duet

c. Dengarkan baik-baik
Salah sau faktor terpenting dalam permainan diet adalah menggunakan kemampuan mendengarmu untuk mendengar atau mengerti permainan pasangan. Untuk bisa memiliki kemampuan ini, cobalah secara bergantian saling mendengarkan permainan masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar